{Cara Membuat Sayur asem udang Anti Ribet

Sayur asem udang. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang. Selain mudah dibuat rasanya Meski sayur asem beragam, tapi semua rasanya enak kok. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup.

Sayur asem udang Sayur asem merupakan salah satu jenis olahan sup yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. Rasanya cenderung asam segar dan menggunakan banyak. Resep Sayur Asem - Sayur asem merupakan salah satu sayur yang mudah dimasak dan Berbagai cara memasak sayur asem dihadirkan di sini. Sobat dapat membuat Sayur asem udang hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur asem udang yuk!

Bahan-bahan Sayur asem udang

  1. Diperlukan 2 ekor udang galah.
  2. Gunakan 50 grm udang kecil-kecil.
  3. Dibutuhkan 5 bh Bawang merah di iris.
  4. Sediakan 3 bh Bawang putih di iris.
  5. Siapkan 2 bh Tomat di iris-iris.
  6. Dibutuhkan 2 bh Sereh di geprek.
  7. Sediakan 1 jari Kunyit + 1sdt kunyit bubuk.
  8. Siapkan 1 bh Laos uk sedang.
  9. Dibutuhkan 5 bh Asam kendis / boleh asam jawa.
  10. Siapkan 700 ml air.
  11. Diperlukan 1 sdm garam.
  12. Diperlukan 1 sdt penyedap.

Sehingga, anda dapat memilah-milah mana sayur. Sayur asam atau sayur asem adalah masakan sejenis sayur yang khas Indonesia. Ada banyak variasi lokal sayur asam seperti sayur asam Jakarta (variasi dari orang Betawi di Jakarta), sayur asam kangkung (variasi yang menggunakan kangkung), dan sayur asam ikan asin. Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan.

Langkah-langkah memasak Sayur asem udang

  1. Siapkan semua bahan-bahannya.
  2. Siapkan panci berisi air lalu masukkan Sereh dan irisan bawang-bawang lalu masukkan laos.
  3. Kunyit, asam kendis, masak hingga airnya mendidih.
  4. Setelah mendidih masukkan semua udangnya, lalu masak lagi hingga mendidih Oya saya tambahkan kunyit bubuk biar kuahnya kuning.
  5. Setelah mendidih lagi masukkan tomat, matikan api lalu beri garam dan penyedap, siap dech di hidangkan. Selamat mencoba 😋.

Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak. Sayur asem merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia. Rasanya yang segar cocok dihidangkan saat makan siang ketika weekend. KOMPAS.com - Sayur asem, sesuai namanya sayur memiliki rasa asem yang segar serta sedikit Di daerah lainnya, sayur asem memiliki rasa yang pedas segar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Sayur asem udang Anti Ribet"

Posting Komentar