{Cara Memasak SOTO AYAM DADAKAN #38 yang Enak

SOTO AYAM DADAKAN #38. resep soto ayam kuah kuning dan cara membuat soto ayam kampung rebus yang enak dan gurih, lengkap tips sukses memasak soto ayam lontong rumahan yang mudah. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Official Page Restoran Ayam DADAKAN Pontianak.

SOTO AYAM DADAKAN #38 Dengan kuah soto yang segar menjadikan momen buka puasa lebih nikmat. Berikut resep dan cara membuat Soto Ayam. Soto ayam adalah makanan khas Indonesia yang berupa sejenis sup ayam dengan kuah yang berwarna kekuningan. Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan SOTO AYAM DADAKAN #38 hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin SOTO AYAM DADAKAN #38 yuk!

Bahan SOTO AYAM DADAKAN #38

  1. Siapkan 2 potong Ayam yg sudah digoreng (me:include kepala, ceker, dll.
  2. Sediakan 2 bngkus Soun.
  3. Diperlukan 2 lembar Kol.
  4. Siapkan 1 buah Tomat.
  5. Gunakan 1 batang Daun bawang & Seledri.
  6. Siapkan 2 buah Bawang Merah iris tipis.
  7. Dibutuhkan 2 buah Bawang Putih.
  8. Diperlukan 1/2 potong Bawang Bombay.
  9. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk.
  10. Gunakan 2 lembar Daun Salam.
  11. Diperlukan 1 batang Sereh.
  12. Diperlukan bumbu halus.
  13. Diperlukan 4 siung Bawang Merah.
  14. Siapkan 4 siung Bawang Putih.
  15. Diperlukan 2 siung Kemiri.
  16. Gunakan 1 ruas Kunyit.
  17. Sediakan 1 ruas Lengkuas.
  18. Sediakan 1 sdt Lada.
  19. Sediakan 1 sdt Kaldu Bubuk.
  20. Dibutuhkan 1/2 sdt Garam.
  21. Dibutuhkan 1/2 sdt Gula Pasir.
  22. Dibutuhkan 1/2 sdt Ketumbar.

Warna kuning ini dikarenakan oleh kunyit yang digunakan sebagai bumbu. Soto ayam banyak ditemukan di daerah-daerah di Indonesia dan Singapura. "Untuk masyarakat Lamongan yang menjadi penjual pecel lele, soto ayam, tahu campur tidak perlu pulang kampung. Tidak perlu mudik dadakan juga sekarang, tingkatkan usaha kalian di sana," kata. Mulai dari soto Kudus, Soto bandung, Soto Betawi, dll.

Langkah-langkah membuat SOTO AYAM DADAKAN #38

  1. Siapkan bahan2 yang dibutuhkan. Suwir2 ayam, rendam soun dalam air biasa, rajang halus kol, potong2 tomat, iris tipis bawang bombay, 2 siung bawang Putih & 2 siung bawang merah. Rebus air tambahkan salam sereh daun jeruk dalam panci terpisah untuk kuah..
  2. Haluskan bumbu dan tumis sampai berbau harum kemudian masukkan ayam suwir, aduk sebentar..
  3. Masukkan tumisan ayam kedalam panci yg berisi air, aduk rata. Setelah kuah mendidih, tambahkan soun, kol, tomat, daun bawang seledri. Koreksi rasa dan Soto dadakan siap disantap untuk menghangatkan badan dicuaca penghujan ini..

Makanan jenis ini sangat populer di semua. Hampir setiap daerah mempunyai soto khas daerah tersebut. Soto ayam kudus merupakan resep masakan indonesia asli yang cukup terkenal. Banyak rumah makan yang menyediakan menu soto ayam dari kudus ini. Penjual soto ayam memang sudah menjamur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak SOTO AYAM DADAKAN #38 yang Enak"

Posting Komentar