{Cara Membuat BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR) | TANPA MIXER yang Renyah

BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR) | TANPA MIXER. #Bolukukusgulamerah#Arniwijianto Bolu kukus mekar gula merah tanpa Telur dan mixer Bolu kukus mekar gulmer Bolu kukus mekar Ini bikinya gampang banget ya. Kali ini Dapur Mamaku menyajikan resep dan Video yang gampang dan pastinya enak yaitu Bolu Kukus Gula merah Mekar dan. Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda.

BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR) | TANPA MIXER Bolu Kukus Gula Merah Hasilnya Mekar Sempurna. Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel. Bolu satu ini sangat mudah ditemukan di manapun. Teman-teman dapat membuat BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR) | TANPA MIXER hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR)

Bahan-bahan BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR) | TANPA MIXER

  1. Gunakan 200 g gula merah (disisir/hancurkan).
  2. Diperlukan 25 sdm tepung terigu (250g).
  3. Gunakan 1 sdt soda kue.
  4. Sediakan 1/2 sdt baking powder.
  5. Diperlukan 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Sediakan 250 ml air.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Gunakan 150 ml minyak goreng (aku lupa ngasih).

Mulai dari Bolu Mekar, Pandan, Pisang, Coklat, Gula Merah yang Sederhana, Mudah, Enak. Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Bahan-bahan yang dipakai sangat ekonomis dan hasilnya banyak. Resep cara membuat bolu pisang, salah satu cemilan enak yang populer.

Langkah-langkah memasak BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR) | TANPA MIXER

  1. Rebus gula merah+air+garam sampai larut, kemudian diamkan sampai benar2 dingin..
  2. Jika sudah dingin, tambahkan tepung terigu,soda kue,baking powder, vanili bubuk kemudian aduk menggunakan wishker sampai tercampur rata dan tdk ada adonan yg menggumpal..
  3. Siapkan cetakan dan lapisi dengan papercup kemudian tuang adonan sampai penuh..
  4. Kukus ±15menit menggunakan api besar, dan jangan lupa tutup dilapisi dengan kain bersih, dan jangan pernah membuka tutup kukusan saat proses mengukus..
  5. Setelah 15menit buka tutup kukusan, dan hasilnya Tara..merekah banget dong.
  6. Lebih jelasnya bisa langsung kunjungi channel YouTube aku Anita Desy, dan jangan lupa like dan Subscribe, karna hampir tiap hari aku selalu updae video resep kue..
  7. Bolu kukus mekar gula merah tanpa telur,tanpa mixer siap di hidangkan. Tdk ada yg keriput dan hasilnya lembut dan matang merata.
  8. Selamat mencoba 🤗 jangan lupa setor recook.

Manisnya itu alami dari pisang, jadi tidak banyak mengandung gula. Bolu Kukus Karamel mekar pasti yang ada dibayangan kita sudah tertuju pada Bolu Kukus Karamel cup yang mengembang dengan sempurna hingga membentuk Kita tidak perlu pusing-pusing dalam membuat Bolu Kukus Karamel. Bolu yang satu ini selain mudah dalam membuatnya anda juga bisa. Cara membuat bolu kukus tanpa mixer dan tanpa telur tetap menghasilkan bolu kukus yang mekar dan enak. Bila air gula tadi sudah dingin tambahkan semua bahan, aduk hingga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat BOLU KUKUS MEKAR GULA MERAH (TANPA TELUR) | TANPA MIXER yang Renyah"

Posting Komentar