{Resep Soto ayam simple☺️ yang Renyah

Soto ayam simple☺️. SOTO AYAM SIMPLE Sahabat. bikin Soto Ayam Yuk. Ini saya Kasih Resep yang Simple bangat, tapi rasa otentik nya masih kental. Lihat juga resep Soto Ayam Super Kilat enak lainnya.

Soto ayam simple☺️ Soto ayam merupakan satu dari ratusan ribu kuliner yang ada di Indonesia. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat menyiapkan Soto ayam simple☺️ hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Soto ayam simple☺️!

Bahan-bahan Soto ayam simple☺️

  1. Dibutuhkan 1/4 dada ayam,utuh.
  2. Gunakan 1 soun.
  3. Siapkan 1/4 toge.
  4. Gunakan 3 buah jeruk nipis.
  5. Siapkan Secukupnya daun bawang,potong korek api.
  6. Sediakan Secukupnya daun seledri.
  7. Siapkan Secukupnya daun jeruk,sereh,salam,lengkuas,cengkeh.
  8. Siapkan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 7 siung bawang putih.
  10. Siapkan 1 buah kunyit ukuran sedang.
  11. Diperlukan 5 butir kemiri.
  12. Dibutuhkan Secukupnya merica.
  13. Siapkan Secukupnya air untuk kuah.
  14. Diperlukan Secukupnya garam&penyedap.

Maka tidak heran jika seringkali kita menemui banyak variasi. Soto ayam Lamongan yang simple ini pun menjadi sasaran saya untuk dicoba. Bumbunya sangat mudah dan dengan blender proses memasak pun Untuk membuat soto Lamongan ini saran saya gunakan ayam kampung, karena ayam jenis ini membuat kaldu soto menjadi lebih gurih dan tidak. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat.

Langkah-langkah memasak Soto ayam simple☺️

  1. Tumis bumbu halus sambil menunggu air kuah mendidih..jika sudah masukkan bumbu ke dalam air mendidih.
  2. Tambahkan daun jeruk,salam,lengkuas,cengkeh,(kalo saya ayam langsung saya masukkan ke air kuah untuk memanfaatkan kaldu ayamnya) tambahkan garam dan penyedap,tes rasa dan biarkan mendidih.
  3. Menunggu kuah mendidih,siapkan bahan pelengkap soto.
  4. Rebus soun/rendam dalam air panas sampai empuk,potong jeruk nipis.
  5. Potong halus seledri,cuci bersih toge(klo saya suka toge mentah,bagi yg suka matang,bisa disiram air panas lebih dulu).
  6. Ambil dada ayam di dalam kuah,lalu goreng sebentar.matikap api jika kuah sudah mendidih lalu tambahkan daun bawang yg sudah dipotong panjang..
  7. Berhubung saya tidak terbiasa bikin sambal soto,saya cuma rebus cabai rawit jika ada yg mau pedas,tinggal dihaluskan di mangkuk sebelum makan..
  8. Saran penyajian: siapkan sedikit nasi dalam mangkuk,beri bhan pelengkap soun,seledri,perasan jeruk,suwiran ayam,dan toge..lalu siram dengan kuah soto panas.Bisa ditambah bawang goreng dan kecap bila suka..
  9. Soto ini bisa pakai lauk apa aja ya mom's..bisa tempe goreng,perkedel kentang atau kerupuk ☺️☺️.

Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Soto Ayam is a type of chicken with noodles soup originated from Indonesia. Try this simple and easy recipe from kuali.com now! There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Ayam Pakelan Ny. Be one of the first to write a review!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Soto ayam simple☺️ yang Renyah"

Posting Komentar