{Cara Memasak Bolu kukus Kekinian

Bolu kukus. Empuk, Lembut dan anti gagal Cobain Yukkkkk, Like, Komen, dan Subscribe dulu yaa Jangan Lupa tekan tombol lonceng agar tidak ketinggalan resep terbaru. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Ada beberapa versi bolu kukus dan semuanya itu sangat mudah dibuat.

Bolu kukus Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer. Di resep yang termudah ini, kita akan memakai Tepung Bolu Kukus Instan. Sehingga rasanya risiko resep ini gagal minim sekali. Teman-teman dapat menghidangkan Bolu kukus hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Bolu kukus yuk!

Bahan Bolu kukus

  1. Sediakan 1 butir telur ayam.
  2. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  3. Gunakan 4 sdm terigu kompas.
  4. Gunakan 3 sdm mentega di lelehhkan.
  5. Diperlukan 1/2 sdt sp.
  6. Gunakan Sec perisa vanila.
  7. Diperlukan Bahan topping:.
  8. Gunakan Sec mentega.
  9. Gunakan Sec meses coklat.

Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Kutukan bolu kukus yang terkenal adalah bolu tidak mau mekar dan cenderung bantat. Resep bolu kukus sprite ini bisa Anda coba dan praktekkan. Bahan dan cara pembuatanya sangatlah mudah.

Langkah-langkah membuat Bolu kukus

  1. Siapkan bahan-bahannya. Lelehkan mentega.
  2. Siapkan wadah masukan telur gula pasir, sp dan perisa vanila. Mix dgn kecepatan tinggi (saya hanya menggunakan balon wisk dgn kekuatan tangan) Goncang sampai putih kental berjejak. Masukan terigu secara bertahap aduk asal rata. Tambahkan mentega cair aduk balik..
  3. Tuang adonan ke dalam cetakan yang sudah di olesi dgn mentega. Kukus 20 menit di panci kukusan yang sebelumnya sdh di didihkan dan jangan lupa tutup panci di alas dgn kain serbet agar air tidak menetes ke adonan. Setelah matang angkat dan keluarkan dari cetakan. Oles tipis-tipis mentega di atas kue bolu dan taburi meses. Sajikan.

Resep Bolu Kukus - Bolu kukus merupakan kue lembut dan lezat yang memiliki tampilan sangat sederhana. Bolu kukus sendiri dikenal sebagai makanan tradisional yang mudah untuk ditemukan. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Salah satu jenis kue basah yaitu bolu kukus, dimana memang kue ini memiliki tekstur yang lembut serta. Agar bolu kukus mekar, pilih telur yang berukuran sedang. Moms, cobain resep bolu kukus yang praktis dan ekonomis tanpa ribet yang bisa dibuat di rumah dengan sederhana untuk kudapan keluarga.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Bolu kukus Kekinian"

Posting Komentar