{Cara Membuat Ayam kecap lada Untuk Pemula

Ayam kecap lada. Ayam kecap ala Filipina. foto: cookpad.com. Sajian ayam fillet kecap lada hitam adalah sajian yang lezat dan enak. Nah, agar anda bisa menyajikan hidangan ini dirumah, maka mari kita simak resep mudahnya dibawah ini.

Ayam kecap lada Tapi untuk orang Johor macam Dya, mama selalu masak kicap jenis simple je. Resep Ayam Kecap - Sekarang ini ayam dapat diolah menjadi berbagai makanan yang lezat. Dari mulai digoreng, dipanggang, dan sebagainya. Sobat dapat membuat Ayam kecap lada hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Ayam kecap lada yuk!

Bahan-bahan Ayam kecap lada

  1. Diperlukan 1/4 ekor ayam sudah diungkep.
  2. Siapkan 20 cabai rawit.
  3. Dibutuhkan 5 cabai merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung bawang merah.
  5. Sediakan 2 siung kecil bawang putih.
  6. Dibutuhkan 2 buah kemiri.
  7. Gunakan 2 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1 ruas kecil lengkuas.
  9. Sediakan 1 buah tomat merah.
  10. Dibutuhkan Kecap bango secukupnya sesuai selera.
  11. Dibutuhkan secukupnya Merica.
  12. Siapkan secukupnya Garam.
  13. Diperlukan secukupnya Penyedap.
  14. Gunakan Sedikit air.
  15. Sediakan Minyak goreng.

Ayam merupakan menu yang sangat populer di semua. Resep Ayam kecap sederhana, mudah dan enak favorit. Cara membuat Resep Ayam Kecap Lada Hitam. Ayam kecap or ayam masak kicap is an Indonesian chicken dish poached or simmered in sweet soy sauce (kecap manis) commonly found in Indonesia and Malaysia.

Cara membuat Ayam kecap lada

  1. Potong ayam yang sudah di ungkep jadi beberapa bagian,Kemudian goreng tidak perlu terlalu kering. Angkat dan tiriskan.
  2. Haluskan cabai rawit, cabai merah,garam, bawang merah, bawang putih, merica dan kemiri. Kemudian geprek lengkuas.
  3. Panaskan minyak dan tumis bumbu yg sudah halus. Beserta lengkuas geprek. Kemudian tambahkan daun salam.
  4. Setelah bumbu mulai harum masukan irisan tomat merah tumis lagi smpai matang. Tambahkan penyedap secukupnya. Kemudian beri air.
  5. Selanjutnya masukan potongan ayam yg sudah di goreng. Lalu tambahkan kecap manis. Tes rasa. Jika kurang manis bisa di tambah kecap atau gula. Masak sampai air menyusut.
  6. Angkat kemudian sajikan bersama nasi hangat.

Fried chicken in sweet soy sauce is a typical chicken dish commonly served across Indonesia. Kalau ingin lebih ekonomis, ayam adalah pilihan tepat pengganti daging sapi. Masakan ayam bumbu kecap merupakan olahan masakan ayam yang favorit, dengan tambahan lada hitam tentunya memberikan cita rasa yang lebih enak. PagesOtherBrandWebsiteNews & Media WebsiteSAYSVideosResipi Lauk Ayam Kicap Lada Hitam. Kalau disebut resepi ayam masak kicap , teringat kepada anak-anak saudara saya yang menjadi kegemaran mereka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Ayam kecap lada Untuk Pemula"

Posting Komentar