{Cara Membuat Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹ Untuk Pemula

Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹. Sajian seblak otak-otak adalah inovasi baru dari sajian seblak yang mana tentunya hidangan ini akan bisa anda buat di rumah dengan mudah dan sederhana. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa sajian dari resep kali ini maka pembuatannya bisa disimak dibawah ini. Otak-otak ikan tuna menu yang sehat dan praktis ala enny tangerang!!!

Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹ Terbuat dari Ikan Marlin pilihan dan tidak berbau amis. Dapatkan kabar dan promo terkini dari kami. Ikuti juga akun sosial media Baso Karawaci. Kamu dapat menyiapkan Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹ hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹ yuk!

Bahan Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹

  1. Dibutuhkan 1 bungkus indomie.
  2. Dibutuhkan 3 buah otak-otak.
  3. Dibutuhkan 10 buah baso ikan.
  4. Dibutuhkan Sawi putih & Toge (secukupnya).
  5. Gunakan Garam, kaldu jamur, kecap manis,merica bubuk (sesuai selera).
  6. Dibutuhkan Saos sambal (optional).
  7. Siapkan 2 sdm minyak.
  8. Siapkan 100-150 ml air.
  9. Diperlukan Bumbu halus.
  10. Dibutuhkan 6 buah bawang merah.
  11. Diperlukan 5 buah putih.
  12. Sediakan 7 buah cabe merah.
  13. Sediakan 6 buah cabe rawit (sesuai selera).
  14. Gunakan secukupnya Kencur.

Otak-otak is an Indonesian grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asia, especially in Indonesia, Malaysia and Singapore. Otak-otak ikan merupakan salah satu kuliner khas pantura Jawa yang sangat lezat. Yuk simak resep otak otak bandeng tersebut di sini.

Langkah-langkah memasak Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹

  1. Rebus mie terlebih dahulu, otak-otak & baso ikan juga aku rebus dlu yaa biar enak masaknya 😁.
  2. Panaskan teflon yang sudah di beri minyak, jika sudah panas tumis bumbu halus oseng sampai harum.
  3. Masukan air sambil di aduk rata bumbu nya lalu tambahkan otak-otak dan baso ikan serta tambahkan bumbu lain nya (koreksi rasa).
  4. Masukan sayuran aduk rata setelah agak layu masukan mie yang sudah direbus. Aduk rata dan siap di sajikan di cuaca mager kaya gini bunda 😁😘.

Sebab otak-otak bandeng memiliki rasa yang gurih-gurih nikmat di lidah, tidak berbeda jauh dengan otak otak ikan tenggiri. Untuk seblak basah yang saya buat kali ini, saya menggunakan kerupuk ikan dan udang. Rasa ikan dan udang yang terdapat di dalam kerupuk akan membuat kuah seblak menjadi lebih nendang. Pilihlah kerupuk yang tebal sehingga tidak mudah hancur saat dimasak. Aku mulai memutar film tersebut, dengan ukuran TV Sony Kirara Baso, seakan aku menyaksikan film bioskop, adegan demi adegan syur membuatku mulai Memang rasa ingin tahu anak gadis seusia Lia sangatlah besar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Seblak otak-otak, baso ikan & mie simple πŸ˜‹ Untuk Pemula"

Posting Komentar