{Resep Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur yang Renyah

Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur.

Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur Kamu dapat memasak Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur!

Bahan-bahan Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur

  1. Sediakan 200 gr terigu segitiga.
  2. Dibutuhkan 200 gr gula pasir (kalau terlalu manis bisa dikurangi).
  3. Siapkan 150 ml susu uht putih.
  4. Gunakan 1 sdt sp.
  5. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  6. Gunakan 1 butir telur ayam segar.
  7. Dibutuhkan Pewarna makanan.

Langkah-langkah memasak Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur

  1. Ayak tepung terigu.
  2. Masukkan dalam wadah semua bahan kecuali sp. Mixer dengan speed tinggi selama 5 menit.
  3. Setelah 5 menit, masukkan sp, mixer lagi dengan speed tinggi sampai putih kental berjejak (kalau whisk mixer diangkat adonannya jatuh dengan gerakan lambat),bmixer selama -+10 sampai 15 menit. Setelah selesai mixer, saya siapkan kukusan. Panaskan kukusan dengan api besar. Saya pakai klakat kotak.
  4. Karena saya akan beri warna dengan 6 warna, maka disini adonan saya bagi jadi 6. Satu Adonan putih paling banyak. Sisanya saya bagi 5 di mangkuk kecil. Saya beri warna merah, orange, hijau, biru, ungu..
  5. Saya memakai loyang bolu kukus ukuran besar dan paper cup yang tipis. Supaya kokoh saat diisi adonan maka tiap loyang saya beri 3 paper cup karena kalau 1 paper cup akan meleyot-meleyot saat diisi adonan. Untuk resep ini menghasilkan 12 loyang bolu kukus mekar ukuran loyang besar.
  6. Masukkan adonan putih dulu sampai kira2 separuh paper cup, lalu isi dengan adonan warna lainnya diatas adonan putih. Letakkan bersebelahan satu warna dengan warna lainnya. Memang warna pasti akan ketimpa warna lainnya. Tapi tidak apa2 karena saat merekah jadi cantik..
  7. Masukkan adonan ke dalam kukusan yang sudah panas. Beri jarak sedikit. Kukus -+ 10 sampai 15 menit dengan api besar. Kalau kukusan yg bukan klakat, tutupnya lapisi serbet supaya ga bantet.
  8. Beginilah penampakan bolu kukus mekar yang sudah matang. Mekarnya bagus, warnanya juga cantik. Bagian dalam kue matang sempurna. Rasanya enak, tapi sedikit terlalu manis. Anak saya suka sekali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu Kukus Mekar Rainbow Tanpa Soda 1 Telur yang Renyah"

Posting Komentar