{Resep Soto ayam kuah bening yang Gurih

Soto ayam kuah bening. Soto ayam bening kuning spesial. foto: Instagram/@masakyukmak. Tambahkan merica dan garam sesuai selera. e. Bumbu soto ayam kuah bening ini menggunakan bahan bahan alami sederhana dan cukup mudah bunda dapatkan karena semua tersedia di pasar pasar tradisional.

Soto ayam kuah bening Olahan makanan soto ayam ini juga banyak dijual di Karena olahan makanan soto ayam kuah bening ini cukup laris di pasaran hal ini pastinya telah memberikan kesempatan bisnis yang sangat. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Kawan-kawan dapat menghidangkan Soto ayam kuah bening hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Soto ayam kuah bening yuk!

Bahan-bahan Soto ayam kuah bening

  1. Sediakan 800 gram ayam.
  2. Sediakan Sayur kol.
  3. Diperlukan Mie bihun.
  4. Diperlukan Tomat.
  5. Diperlukan Telur ayam (optional).
  6. Gunakan 15 cabe rawit.
  7. Dibutuhkan Daun sop.
  8. Siapkan Jeruk nipis.
  9. Diperlukan 4 siung bawang putih.
  10. Sediakan 6 siung bawang merah,.
  11. Siapkan 4 bh kemiri.
  12. Gunakan kunyit, jahe, ketumbar,.
  13. Diperlukan Serai daun jeruk daun salam kayu manis bunga lawang.

Yuk membuat masakan soto ayam kuah bening untuk keluarga tercinta. Soto ayam bening mempunyai penggemar tersendiri terutama anak anak dan para orang tua yang suka kuah soto ringan. Masakan soto ayam biasanya memiliki kuah kuning yang merupakan akibat dari ramuan kunyit yang ada didalamnya. Tetapi ada juga jenis soto yang bening atau dikenal Mungkin se-bahagian anda pasti menganggap ini kuah sop.

Cara membuat Soto ayam kuah bening

  1. Ayam di potong 4 bersihkan lalu di rebus sampai keluar kaldunya tiriskan dan goreng ayam smpai kecoklatan angkat lalu suir2 ayam pisahkan tulangnya.
  2. Giling semua bumbu halus lalu masak bumbu halus sama daun jeruk daun salam dan serai masak smpai wanginya keluar.
  3. Masukan air rebusan ayam dan tulang2 ayam setelah di suir2 masukan garam royco ajinomoto aduk2 sampai rata rasa kuahnya diamkan sampai mendidih lalu matikan.
  4. Siap deh ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š. Soto ayam kuah bening

Kendati-pun kuahnya bening, ini adalah masakan soto bukan sop. Soto ayam bening ternyata juga memiliki penggemar tersendiri khususnya anak anak dan para orang tua yang gemar dengan kuah soto ringan. Apalagi untuk orang tua yang sudah memiliki riwayat kolesterol, soto tanpa santan inii rasanya adalah pilihan yang sangat tepat untuk dikonsumsi. Soto ayam bisa dihidangkan dengan nasi atau soto. Taruh terlebih dahulu nasi atau lontong ke dalam mangkuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Soto ayam kuah bening yang Gurih"

Posting Komentar