{Resep Seblak Kerupuk Classic Untuk Pemula

Seblak Kerupuk Classic. Lihat juga resep Seblak kerupuk pedes gila enak lainnya. Sajian seblak kerupuk kering kali ini adalah jenis kerupuk yang tidak mengembang sehingga tekstur dari sajian seblak kali ini terasa keras namun tetap renyah dan nikmat untuk disantap. Follow them to see all their posts.

Seblak Kerupuk Classic Masak hingga kerupuk lembut - Tuang Nasi Goreng Poll Pedas. Ada beberapa macam-macam kerupuk seblak yaitu ada kerupuk Seblak Basah dan kerupuk Seblak Kering. Kerupuk sebagai bahan utama pembuatan seblak biasanya dicampur dengan bumbu seperti. Kamu dapat menyiapkan Seblak Kerupuk Classic hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Seblak Kerupuk Classic!

Bahan-bahan Seblak Kerupuk Classic

  1. Sediakan 1/4 kerupuk kering orange.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur.
  3. Dibutuhkan 8 siung bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung bawang putih.
  5. Gunakan 2 ruas jari kencur (aku suka lebih banyak kencurnya).
  6. Gunakan 1/2 buah tomat.
  7. Siapkan 5 buah cabe rawit (sesuai selera, klo mau pedes tinggal tambah).
  8. Gunakan 2 tangkai bawang daun.
  9. Sediakan 1 gandu kecil gula merah (yang harga 500 di warung).
  10. Sediakan 1 bungkus kecil royco.
  11. Diperlukan secukupnya Air.
  12. Diperlukan Minyak untuk menumis.

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana? Seblak adalah makanan Indonesia yang dikenal berasal dari Bandung, Jawa Barat yang bercita rasa gurih dan pedas. Terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein seperti telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi, dan dimasak dengan kencur.

Cara membuat Seblak Kerupuk Classic

  1. Rendam kerupuk pakai air dingin. Sambil merendam kerupuk, haluskan bawang merah, bawang putih, kencur, cabe rawit, tomat, dan gula merah. Sisihkan..
  2. Panaskan minyak. Masukkan telur, lalu orak arik sampai hancur. Kemudian masukkan bumbu halus tadi, aduk-aduk sampai wangi..
  3. Buang air rendaman kerupuk. Lalu masukkan kerupuk ke dalam bumbu dan telur. Kemudian tambahkan air secukupnya sampai kerupuk terendam. Tambahkan royco. Aduk-aduk..
  4. Masukkan potongan bawang daun. Aduk-aduk, lalu koreksi rasa..
  5. Jika dirasa bumbu sudah pas dan air sudah mengental. Matikan kompor, pindahkan seblak ke mangkok. Siap disajikan. 😊.
  6. Note: kalau mau ditambah topping seperti baso/sosis/tulang, dll, bisa ditambah saja, sesuai selera ☺.

Banyak variant rasa Jual Seblak kerupuk. Bedanya, seblak memiliki kuah sedangkan capjae tidak. Di Magelang, capjae kerupuk hanya dapat "Capjae kerupuk ini dimakan pakai bubur nasi hangat, dicampur dengan sayuran lainnya, banyak. Khasiat.co.id - Kerupuk seblak merupakan salah satu makanan begitu populer di masyarakat indonesia. Asal makanan ini dari jawa barat kota bandung dan sekitarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Seblak Kerupuk Classic Untuk Pemula"

Posting Komentar