{Cara Memasak Sayur asem daun rosella yang Renyah

Sayur asem daun rosella. Nah mak Farhan hari ini mau masak #sayurasem. Sayur asem ini biasanya berbahan dasar utama jagung manis, labu siam, kacang panjang, tomat serta asem. Bahkan setiap daerah memiliki rasa dan variasi sayur yang berbeda ada yang ditambah dengan ikan maupun daging sebagai bahan utamanya.

Sayur asem daun rosella Selain mudah dimasak, bahan-bahan dari resep sayur asem cukup mudah didapat dan tidak membutuhkan uang yang mahal-mahal. Rosella atau yang sering dikenal dengan nama Frambozen merupakan salah satu jenis tanaman yang populer di Indonesia karena bentuk buahnya yang mirip dengan kelopak bunganya. Bagian utama yang dimanfaatkan dari tanaman rosella ini adalah bagian kelopak bunganya yang berwarna merah tua. Teman-teman dapat menyiapkan Sayur asem daun rosella hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Sayur asem daun rosella yuk!

Bahan Sayur asem daun rosella

  1. Siapkan labu siam kecil,potong dadu.
  2. Diperlukan kacang panjang.
  3. Diperlukan daun kol.
  4. Siapkan kacang tanah.
  5. Siapkan daun rosela.
  6. Gunakan lengkuas.
  7. Gunakan daun salam.
  8. Sediakan air.
  9. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  10. Diperlukan bawang merah.
  11. Sediakan bawang putih.
  12. Gunakan kemiri.
  13. Gunakan cabe merah.
  14. Diperlukan terasi.
  15. Siapkan garam,gula pasir dan kaldu jamur.

Yuk intip kreasi resep sayur asem yang bisa Anda coba di rumah agar tidak membosankan. Tambahkan daun salam, lengkuas, air asam, garam, dan gula. Keyword: Resep Sayur Asem, Sayur Asem, Sayur Asem Bumbu Racik. Tips Memasak Sayur Asem Pakai Bumbu Sederhana (Racik Instan): Di sini tidak perlu lagi mencemplungkan lengkuas dan daun salam lagi.

Langkah-langkah memasak Sayur asem daun rosella

  1. Rebus air,bumbu halus,daun salam dan lengkuas sampai mendidih..
  2. Masuk kan kacang tanah dan labu siam,masak beberapa menit..
  3. Tambahkan garam,gula pasir dan kaldu jamur serta daun rosella,aduk rata..
  4. Terakhir masuk kan kacang panjang dan kol,masak hingga layu.Koreksi rasa dan sajikan.

Sayur asem merupakan sayur sederhana dengan citarasa nikmat yang begitu lekat di masyarakat Indonesia. Sesuai namanya, rasa asem-lah yang membuat kelezatannya dinantikan oleh banyak orang, terkhusus masyarakat Betawi. Sayur asem or sayur asam is an Indonesian vegetable soup. It is a popular Southeast Asian dish orginating from Sundanese cuisine, consisting of vegetables in tamarind soup. The sweet and sour flavour of this dish is considered refreshing and very compatible with fried or grilled dishes.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Sayur asem daun rosella yang Renyah"

Posting Komentar