{Resep Opor Ayam Kekinian

Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah.

Opor Ayam Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti. Kamu dapat menyiapkan Opor Ayam hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin Opor Ayam yuk!

Bahan Opor Ayam

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Dibutuhkan 1 buah santan kara.
  3. Dibutuhkan 1 saset bumbu opor instan.
  4. Gunakan Bawang goreng.
  5. Sediakan Bumbu2nya.
  6. Diperlukan 3 siung baput.
  7. Gunakan 7 siung bamer.
  8. Sediakan 2 butir kemiri.
  9. Diperlukan Seruas kunyit.
  10. Gunakan 2 lembar daun salam.
  11. Diperlukan 3 lembar daun jeruk.
  12. Gunakan Ketumbar bubuk.
  13. Sediakan 1 batang sereh (saya skip).
  14. Dibutuhkan Laos (saya skip).
  15. Diperlukan Kapulaga (saya skip).
  16. Siapkan Garam.
  17. Siapkan Gula pasir.
  18. Diperlukan Kaldu bubuk.

Cara membuat opor ayam spesial lebaran - cara membuat opor ayam. Nikmatnya makan lontong sayur opor ayam , mertua sampai nambah-nambah ( menu spesial kita). Opor ayam is an Indonesian dish from Central Java consisting of chicken cooked in coconut milk. Lihat juga resep "OPOR AYAM" by:Bunda tha enak lainnya.

Langkah-langkah memasak Opor Ayam

  1. Saya presto dulu ayamnya selama 20 menit..
  2. Siapkan bumbu dan haluskan. Krn saya suka praktis tapi hasil maksimal. Saya juga oplos pakai bumbu instan, krn kapulaga dan lain2 yg saya ga punya. Yg penting saya masak hepiii. Oya, baput, bamer, kemiri saya goreng dl, baru saya haluskan..
  3. Tumis bumbu hingga harum, tambahkan daun salam, daun jeruk, gula pasir, garam, ketumbar bubuk. Tambahkan air tunggu hingga mendidih..
  4. Tambahkan ayam dan bumbu instan. Setelah mendidih baru tambahkan santan..
  5. Aduk-aduk supaya santan tidak pecah. Tes rasa..

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Karena hidangan berkuah yang nikmat ini selalu dijadikan sayur sebagai pelengkap ketupat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Opor Ayam Kekinian"

Posting Komentar