{Resep Mie Ayam yang Enak

Mie Ayam. Resep : Mie Ayam Jamur(mushroom chicken noodles) Menu Keluarga!!! Resep Mie Ayam Abang-Abang [Bisa Frozen]. Mie Ayam Online Kajen dan Sekitarnya Jajan Mie Ayam.

Mie Ayam Mau resep mie ayam enak dan berencana membuat mie ayam sendiri di rumah dengan bumbu serta topping yang bisa diatur sesuka hati? Anda sekarang berada di halaman yang tepat. Resep mie ayam asli spesial paling enak. Sobat dapat menyiapkan Mie Ayam hanya dengan menggunakan 30 bahan dan 10 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep Mie Ayam!

Bahan Mie Ayam

  1. Sediakan Bumbu Ayam.
  2. Diperlukan 1 dada ayam besar.
  3. Diperlukan Kecap manis.
  4. Diperlukan 1 sdm kecap asin.
  5. Gunakan Gula merah.
  6. Gunakan Lada bubuk.
  7. Dibutuhkan Garam.
  8. Dibutuhkan Kaldu ayam.
  9. Diperlukan Bumbu Tumis.
  10. Sediakan 2 siung bawang putih haluskan.
  11. Dibutuhkan 3 siung bawang merah haluskan.
  12. Sediakan Kunyit bubuk.
  13. Diperlukan 1 butir kemiri sangrai haluskan.
  14. Sediakan 1 sereh geprek.
  15. Gunakan 1 ruas jahe geprek.
  16. Sediakan Minyak Ayam.
  17. Dibutuhkan Lemak dan kulit ayam.
  18. Dibutuhkan 4 sdm minyak sayur.
  19. Siapkan 2 bawang putih cincang.
  20. Diperlukan Kuah Kaldu.
  21. Dibutuhkan 2 tulang ayam.
  22. Diperlukan Garam.
  23. Dibutuhkan Lada bubuk.
  24. Siapkan Air.
  25. Sediakan Kondimen Mi Ayam.
  26. Siapkan 2 bungkus mi kering / mi telur (rebus).
  27. Gunakan Sawi (rebus).
  28. Diperlukan Daun bawang.
  29. Gunakan Pangsit (resep cek postingan sebelumnya).
  30. Gunakan Baso (rebus dengan kuah kaldu).

Inilah resep dan rahasia BUMBU MIE AYAM yang dilengkapi dengan petunjuk lengkap bagaimana cara membuat MIE AYAM rasa spesial. Brilio.net - Mie ayam merupakan salah satu hidangan yang digemari banyak orang. Rasanya yang lezat dan kemudahan untuk mendapatkannya, jadi banyak alasan orang menyukai olahan mie yang satu ini. Penggemar mie ayam? bosan membeli dan ingin membuat sendiri di rumah? simak resep dan caranya berikut.

Langkah-langkah membuat Mie Ayam

  1. Karena saya pakai ayam potong, jadi rebus dulu semua ayamnya sampai mendidih. Tiriskan. Kemudian rebus kembali. Sisihkan..
  2. BUMBU AYAM..
  3. Untuk dada ayam, potong kotakkotak..
  4. Tumis "Bumbu Tumis" sampai harum. Masukkan dada ayam yang sudah dipotongpotong. Adukaduk dan tunggu sampai ayam kekuningan..
  5. Tambahkan kecap manis, kecap asin, gula merah, lada bubuk, garam, dan kaldu ayam. Aduk kembali. Koreksi rasa. Tunggu sampai air kaldu menyusut dan bumbu meresap. Angkat..
  6. MINYAK AYAM..
  7. Masukkan minyak sayur dan lemak/kulit ke penggorengan. Tunggu sampai lemak/kulit kering. Angkat lemak/kulitnya. Kemudian masukkan bawang putih sampai kering. Angkat dan ambil minyaknya saja..
  8. KUAH KALDU..
  9. Bisa menggunakan sisa kaldu rebusan ayam, tinggal ditambah garam dan lada bubuk. Jika airnya kurang. Tambahkan air. Rebus kembali dengan api kecil. Tunggu sampai matang..
  10. Mi ayam siap dihidangkan. Tinggal tambahkan kondimennya + garam dan lada. Kalau saya suka tambah kecap manis dan sambal. Selamat mencobaa..

Resep dan Bumbu Mie Ayam Spesial. Mie ayam adalah makanan yang enak dinikmati di hari yang dingin atau di hari apapun jika Anda ingin menikmati ayam, mie, dan sayuran sekaligus dalam satu masakan. Mie Ayam, is a common dish/comfort food in Indonesia. Yummy wonton and nice, smooth green noodle. ^ Mie Ayam from a. Topping ayam pada mie ayam akan semakin nikmat ditambah irisan jamur kancing yang empuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Mie Ayam yang Enak"

Posting Komentar