{Cara Memasak Opor ayam praktis dan cepat Kekinian

Opor ayam praktis dan cepat. Di video kali ini aku share resep opor ayam yang Mudah, praktis dan cepat. Dijamin anti gagal dan anti gak enak. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas.

Opor ayam praktis dan cepat Bunda opor bukanlah masakan ketika momen tertentu saja. Resep opor ayam yang cepat kali ini mensupport Bunda agar variasi olahan rumah Singkat, mudah, dan praktis. Itulah bahasa yang pas untuk menggambarkan bagaimana resep opor ayam kampung di atas dipraktekkan di dapur Bunda. Kamu dapat menyiapkan Opor ayam praktis dan cepat hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Opor ayam praktis dan cepat yuk!

Bahan Opor ayam praktis dan cepat

  1. Siapkan 1 kg ayam.
  2. Siapkan 1 batang serai, digeprek.
  3. Gunakan 4 helai daun jeruk.
  4. Gunakan 5 biji bawang putih digeprek.
  5. Gunakan 1 bungkus bumbu instan indofood rasa oporayam.
  6. Sediakan 1 sendok garam.
  7. Dibutuhkan secukupnya Bawang goreng.

Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih. Opor ayam dan ketupat, tuh, ibarat jodoh di meja makan. Opor ayam ini menjadi menu Lebaran favorit bagi kamu khususnya Simak resep opor ayam yang gampang dibuat dan rasanya enak. Opor ayam praktis ala anak kost.

Cara membuat Opor ayam praktis dan cepat

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih, daun jeruk dan batang serai kemudian masukkan bumbu instan indofood tumis sampai harum. Tambahkan air 3 gelas, tunggu sampai mendidih.
  3. Masukkan ayam yang sudah dipotong dan dicuci bersih ke dalam panci. Rebus ayam hingga matang sekitar 30 menit..
  4. Bila sudah matang, matikan kompor, sajikan di atas mangkok dengan taburan bawang goreng..
  5. Nikmati selagi hangat..

Untuk olahan opor ayam sendiri terdapat dua macam, yaitu opor ayam kuning dan putih. Bumbu Sayur Asem Sehat Praktis dan Cepat. Cara membuat opor ayam sederhana: Bersihkan ayam dan potong-potong. Yang membedakan opor ayam ini akan terasa nikmat jika disajikan dengan lontong atau ketupat dan di makan bersama Sementara itu kita haluskan bumbu dengan ulekan, bisa juga dengan blender agar lebih cepat. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Opor ayam praktis dan cepat Kekinian"

Posting Komentar