{Cara Membuat Ayam kecap kemangi ala² Untuk Pemula

Ayam kecap kemangi ala². Ayam kecap ala Filipina. foto: cookpad.com. Penggunaan kecap asin pada resep ayam kecap ala Hongkong ini membuat tampilannya serupa dengan ayam Hongkong di restoran-restoran mahal. Hasilnya licin gitu yaa, super cantik!

Ayam kecap kemangi ala² Semua masakan punya cita rasa khas tersendiri. Untuk kamu yang suka membuat bekal demi menghemat uang, coba deh kamu bikin ayam mentega. Yuk, lihat resep dan cara membuat ayam kecap ala Yummy di bawah ini! Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat menyiapkan Ayam kecap kemangi ala² hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Ayam kecap kemangi ala² yuk!

Bahan-bahan Ayam kecap kemangi ala²

  1. Diperlukan 1/2 kg ayam.
  2. Diperlukan 4 siung Bawang putih.
  3. Dibutuhkan 9 siung Bawang merah.
  4. Dibutuhkan Cabe keriting (sesuai selera).
  5. Dibutuhkan 1/2 ruas Jahe.
  6. Sediakan 1 ruas Kunyit.
  7. Siapkan 1 ruas Lengkuas.
  8. Gunakan 3 lembar Daun jeruk.
  9. Gunakan Daun kemangi (sesuai selera).
  10. Diperlukan 1 batang Sereh.
  11. Diperlukan secukupnya Gula merah.
  12. Siapkan 2 sdt Garam.
  13. Siapkan Penyedap rasa (Masako ayam/Royco ayam).
  14. Diperlukan 2 buah Kemiri.
  15. Gunakan 100 ml Air.
  16. Gunakan 1 sachet Kecap.

Resep Onde Onde Luar Negeri Ala Tkw Hongkong. Indonesian main dish Ayam Kecap, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ingin menikmati sajian ayam ala resto yang enak dan praktis?? Ayam Rica-Rica Kemangi Pedas khas Manado Lezatnya Dahsyat Salah satu masakan khas Manado yang jadi favorit saya dan. hai . apa kabar semua kali ini videonya masak lagi yah.

Cara memasak Ayam kecap kemangi ala²

  1. Potong ayam sesuai selera, kalau saya lebih suka agak dadu. Kemudian cuci dan rebus hingga mateng, di kasih garam ya bund. Setelah matang, bisa langsung di goreng..
  2. Setelah ayam di goreng, bunda bisa siapin bumbu²nya. Untuk yang pertama saya siapin buat bumbu halusnya, ada Bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe, jahe dan kunyit. Ulek sampai halus di kasih garam. Sisihkan !.
  3. Untuk bumbu yang ke-2 yang di geprek, ada lengkuas, dan sereh. Daun jeruk dan kemanggi sisihkan dulu.
  4. Nah setelah ayam dan bumbu selesai bunda bisa langsung numis bumbu halusnya, tumis sampai bener² harum. Masukan lengkuas, sereh dan daun jeruk. Kemudian masukan ayam, kasih air, penyedap rasa dan kecap. Koreksi rasa baru deh masukan daun kemanginya. Selamat mencoba bund 😁.

Kali ini saya MASAK SAWI PUTIH & AYAM KECAP KEMANGI ALA. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Tips Membuat Kimchi ala Rumahan, Perhatikan Suhu Tempat Fermentasi. Mari coba Ayam Kecap ala Bango, Kawan Kuliner bisa dapatkan resepnya di sini: bit.ly/AyamKecapBango Dapatkan beribu. Mari coba Ayam Kecap ala Bango, Kawan Kuliner bisa dapatkan resepnya di sini: bit.ly/AyamKecapBango Dapatkan beribu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Membuat Ayam kecap kemangi ala² Untuk Pemula"

Posting Komentar