{Resep Bolu kukus ekonomis yang Gurih

Bolu kukus ekonomis. Makasii bnyak ya yang udah subscribe. Moms, cobain resep bolu kukus yang praktis dan ekonomis tanpa ribet yang bisa dibuat di rumah dengan Tapi ternyata, membuat bolu kukus yang lezat, praktis, dan ekonomis juga cukup tricky. Selanjutnya bagaimana cara membuat bolu kukus nutrijell coklat sederhana ekonomis dengan gampang + bahan mudah didapatkan serta bisa dipraktekkan sendiri di rumah mari kita simak terlebih.

Bolu kukus ekonomis Setelah matang, angkat dari kertas roti dan olesi dengan isian. Bolu gulung kukus siap sajikan untuk keluarga. #ChangeMaker with FIMELA. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian traditional snack of steamed sponge cupcake. Kamu dapat memasak Bolu kukus ekonomis hanya dengan menggunakan 6 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin Bolu kukus ekonomis yuk!

Bahan-bahan Bolu kukus ekonomis

  1. Siapkan 2 butir telur.
  2. Dibutuhkan 180 gr gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt sp.
  4. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  5. Sediakan 200 ml santan.
  6. Gunakan Secukupnya pasta pandan.

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda, and also using common vanilla, chocolate. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus berikut ini! Untuk membuat bolu kukus sengaja dipilih pisang yang sudah kecoklatan dan memiliki tingkat kematangan mendekati Siti menjelaskan, selain gampang dibuat, bolu kukus ini juga ekonomis.

Cara memasak Bolu kukus ekonomis

  1. Siapkan bahan...panaskan dandang/kukusan...jangan lupa tutupnya alasi dengan serbet.
  2. Kocok telur...gula pasir...dan sp sampai mengembang...putih pucat....
  3. Kecilkan mixer ke yang paling rendah...lalu masukan tepung terigu selang seling dengan santan secara bertahap...aku masukan nya sampai 3 tahap...kocok nya jangan terlalu lama...asal rata saja.
  4. Matikan mixer...lalu bagi dua adonan...satu adonan tidak diberi warna...satu lagi beri pasta pandan secukupnya....
  5. Masukan adonan yang diberi pasta pandan...kedalam loyang...yang sebelumnya sudah diolesi dengan margarin dan ditaburi dengan tepung terigu...lalu hentak-hentakan...kukus selama 7 menit...jika sudah 7 menit...masukan adonan tanpa warna kedalam loyang...kukus kembali selama 20 menit.
  6. Angkat dan tunggu sampai kue dingin dalam loyang...baru dipindah ke piring saji... potong2 dan sajikan...selamat mencoba🤗💐.
  7. Satu loyang ini aku potong menjadi 30 bagian...jadi ga tipis dan ga tebal...untung nya juga lumayan...satu potong aku jual...Rp.1000...semoga menginspirasi 👍.

Resep bolu kukus mekar yang lezat dan nikmat. Kali ini, IDN Times akan memberikan rekomendasi resep bolu kukus mekar yang lezat dan cara membuatnya tanpa menggunakan mixer dan oven. Resep Bolu Gulung Ekonomis - Salah satu kue yang saat ini masih menjadi favorit masyarakat adalah bolu gulung atau lebih sering disebut dengan sebutan. Lihat ide lainnya tentang Kue, Resep, Makanan. Berita terkini Bolu kukus - Terbongkar Rahasia Membuat Bolu Kukus yang Mekar Sempurna Resep dan cara membuat bolu kukus tanpa mixer mudah dibuat di rumah di antaranya Bolu Kukus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Resep Bolu kukus ekonomis yang Gurih"

Posting Komentar