{Cara Memasak Opor ayam kampung yang Renyah

Opor ayam kampung. Opor ayam kampung. ayam potong sesuai selera, serai geprek, kunyit haluskan, jahe haluskan, garam, bawang putih haluskan, bawang merah haluskan, laos haluskan. Nonton Streaming Video Bokep Janda Kampung Terbaru. Kumpulan koleksi terlengkap Bokep Janda Kampung XXX terbaik yang bisa anda download secara gratis disini.

Opor ayam kampung Opor ayam tidak hanya disajikan untuk Lebaran. Untuk opor ayam kampung tentu bahan utamanya adalah ayam kampung, jadi bukan ayam putih. Hanya saja untuk jenis ayam ini lebih di sukai. Teman-teman dapat menyiapkan Opor ayam kampung hanya dengan menggunakan 22 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep Opor ayam kampung!

Bahan Opor ayam kampung

  1. Diperlukan 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 1 jeruk nipis.
  3. Diperlukan 3 bawang putih geprek.
  4. Gunakan 1 sdt garam.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Gunakan 10 bamer.
  7. Siapkan 5 baput.
  8. Dibutuhkan 2 sdt ketumbar.
  9. Siapkan 1 sdt lada.
  10. Gunakan 3 cm lengkoas.
  11. Diperlukan 3 cm jahe.
  12. Sediakan 3 buah kemiri.
  13. Dibutuhkan 1/2 Biji pala.
  14. Sediakan 1/2 sdt bubuk kunyit (Boleh kunyit utuh 3cm).
  15. Siapkan Bahan cemplung :.
  16. Diperlukan 1 buah sereh.
  17. Gunakan 3 lembar daun salam.
  18. Diperlukan 2 lembar daun jeruk.
  19. Gunakan secukupnya Garam, gula, penyedap.
  20. Siapkan 400 ml santan.
  21. Siapkan 100 ml air putih.
  22. Siapkan Minyak.

Resep Opor Ayam Kuning - Menjelang hari raya Lebaran, resep opor ayam kuning pun kian dicari oleh sejumlah orang. Siapa yang tidak pernah makan opor ayam? Bumbu dan Resep Opor Ayam Kampung. Warung Ninine menyajikan masakan rumahan dengan menu utama opor ayam kampung dengan ketupat, yang dimasak secara tradisional menggunakan pawon (tungku).

Cara membuat Opor ayam kampung

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih dgn air mengalir, beri jeruk nipis, bawang putih geprek, dan sdkit garam. Diamkan kurleb 15mnt. Lalu bilas lagi dgn air mengalir.
  2. Tumis bumbu halus, dan bumbu cemplung, aduk2 sampai harum. Lalu masukan ayam aduk2 sampai rata, masukan santan, dan tambahkan air..
  3. Beri garam, gula, penyedap. Test rasa. Lalu diamkan sampai kuahnya kental, dan matikan kompor jika sdh empuk ayamnya. Angkat dan siap dihidangkan dgn tambahan bawang goreng. Selamat mencoba ๐Ÿ‘Œ.

Resep opor ayam kampung ini adalah modifikasi dari resep opor ayam klasik. Bedanya, daging ayam yang telah dimasak bersama bumbu opor dan santan dibakar sebelum kembali disajikan bersama. Bayangkan gurihnya daging ayam kampung bersama kuah opor yang kental kaya akan rempah, pasti nikmat sekali disantap bersama nasi putih panas atau ketupat. Ayam kampung memiliki tekstur yang lebih alot dari ayam potong. Dengan cara membuat daging ayam kampung tidak alot, keluarga di rumah pasti langsung ketagihan menyantap Opor Ayam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "{Cara Memasak Opor ayam kampung yang Renyah"

Posting Komentar